Sunday, December 18, 2005

Tips Mencegah BT

Hari ini.. Senin, seperti biasa urusanku adalah dari Bank ke Bank, lha kenapa hari ini jadi BT bangettt, padahal Eka paling nggak setuju dengan pendapat yang menyebutkan.. I don't like Monday,... tapi hari ini bener-bener suasana hati sangat membingungkan, dan anehnya, nggak ngerti yang dibingungin apa?

BT.. mungkin itu kata yang paling tepat untuk mewakili perasaan sekarang ini... tapi setelah berfikir panjang.... (seperti antrian BCA hari ini... panjang bangeeetttt.. mungkin karena akhir tahun kaliii yaaa) BT ini tidak mengubah keadaan hati menjadi "Happy" trusss what should am I supposed to do niihh?

Rogoh-rogoh ransel aku dapat buku saku yang nggak sengaja kebeli karena si penjual nggak ada kembalian.... di buku itu bercerita (yang pada intinya Eka mendapatkan tips ini) tentang bagaimana mengelola agar hati selalu dalam keadaan "tenang, senang, dan damai"

Pertama, Positive thingking ! Yyyakk ternyata dengan berbekal pikiran yang positif kita bisa mencegah segala bentuk energi negatif yang berseliwaran di kepala kita

Kedua, Let it goin on ! Membiarkan segala sesuatu terjadi apa adanya dengan keyakinan segalanya yang telah terjadi bukanlah hal yang sia-sia

Ketiga, Do the right things and do the things right ! Ehhmm bukannya mencari pembenaran sendiri atas pendapat yang egois, akan tetapi lebih coba menelaah lebih jauh segala hal baik yang sudah dilakukan dengan benar.. (gak beribet kannn ?? ) pasti akan memberikan pengaruh baik untuk kita.

Keempat, There is no the best, but there is always the better ! Wahh kalau yang satu ini siihh, pengertian Eka lebih ke cara kita melihat penyelesaian masalah.

Yahhh dan mungkin masih banyak lagi kali yaak tips yang lain, yang pada dasarnya kalau hati kita bisa dikelola untuk tetap tenang dan bersahaja, lebih bisa memaknai hidup dengan mutmainah...