Friday, January 06, 2006

Teguhkan hati ini, atau teguhkah hati ini ?

Keteguhan hati...
Sekuat apa dia, selembut apa dia, ..
Aku terkadang susah untuk memahami dan mengerti

Kehidupan yang dijalani bagai harmoni
Yang tedengar menggema tetapi berbisik..
Lamban... sayu.. gemulai...

Terkadang aku berharap, aku bisa terjun ke arus deras
Arus deras yang membawa aku larut jauh hingga sampai ke hilir
Tapi itu semua seperti tidak mungkin...

Arus deras sudah pernah kulalui di kehidupanku
Kenyataan, sekarang adalah...
Aku harus mengayuh keras perahu kehidupanku
Yang terkadang aku harus perlahan demi mengumpulkan kekuatan hati dan keteguhannya

Mengalir .. begitu saja, dan harus disadari sepenuhnya..
Air di hilir takkan pernah mengalir ke hulu..

Wahai air dengan kelembutan kisahmu,..
Akan di bawa mengalir kemanakah diri ini ?

Karena keteguhan hati ini, bukanlah menghanyutkan diri.

January 2006-01-06