Saturday, November 11, 2006

Melibatkan Allah dalam segala keputusan

Hmmgghhhh... Sekarang masih di bulan Syawal 1427 H, suasana Idul Fitri masih kental dan ramai mewarnai setiap sisi kehidupan di kota kelahiranku, Balikpapan.

Idul Fitri kali ini ... aga sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.. hati jadi mudah terharu, mudah sekali untuk melihat dan merenung,,, mungkinini yang disebut dengan mata hati..

Ada banyak rasa yang berkecamuk di dalam benak ini.. karena harus menjawab banyak tanaya yang beredar di seputar pengelihatan dan pendengaran.. dengan kesimpulan ternyata kedewasaan berfikir bukanlah berbanding lurus dengan usai yang semakin tua.

Allah... adalah segalanya, pekan ini liqo' bersama teman" membahas tentnag hakikat istikharah.. sarana yang di sunnahkan oleh Rasulullah untuk melibatkan Allah dalam membuat keputusan.

Yaaakk.. semua keputusan yang berkaitan dengan kemaslahatan, dan kesinambungan episode kehidupan ... sukses hidup sunia dan akhirat. Luas sekali maknanya..

Smoga istikharahku selama ini adalah untuk menuntun jiwa tetap hanif di jalan ridha Allah, demi sempurnyanya niat lurus, dan dimudahkannya penyempurnakan Ikhtiar ini.