Saturday, February 04, 2006

Friday :)

Jum’at

Sebuah hari yang .. entah kenapa banyak sekali yang meyukainya.
Dulu... saat masih bekerja di kantoran, hari Jum’at selalu aku tunggu, karena besoknya Sabtu dan Minggu adalah hari libur bekerja. Bisa relax, dan santai.

Saat masih duduk di bangku kuliah pun, aku sangat senang hari Jum’at.
Kuliah hanya 2 sks, udah gitu siangnya pada saat shalat Jum’at di kampus Universitas Islam Bandung adalah budaya yang disebut dengan “Keputrian” seperti pengajian yang selalu membahas seputar “wanita, putri, perempuan” dan segala dilematika kehidupan perempuan muslimah.

Yang membuat aku sangat menyenangi schedule keputrian adalah.. kami semua seperti diberikan pembekalan, atau bahasa kerennya kaderisasi.. bagaimana sebaiknya menjadi wanita muslimah. Yang ikut serta pun tidak semua mahsiswa, hanya yang berminat saja.
Alhamdulillah peminatnya luamayan banyak.. gitu dehh

Yaahh setidaknya, dari civitas akademik ada upaya untuk membentuk kami menjadi perhiasan yang sebaik-baiknya bagi pria yang shaleh.. Amin.

Jadi kangen ... “keputrian” nihh, tema pengajian yang di bahas bermacam-macam, mulai masalah ketauhidan, kesehatan, etika bisnis yang islami, kecantikan kulit, nutrisi yang baik untuk muslimah, sampai bersolek ala muslimah dan sebagainya.

Dari Jum’at ke Jum’at yang telah berlalu dalam kehidupan, Alhamdulillah Jum’at ini aku merasa begitu Blessed dari Allah, atas apa yang dikaruniakan untukku. Semoga kesyukuran ini bisa terus kurasakan dalam setiap kehidupanku.

Hingga akhirnya mendambakan... menikah di hari Jum’at, melahirkan di hari Jum’at dan wafat khusnul khatimah di hari ..... Jum’at.

Semoga keberkahan setiap Jum’at selalu menyertai kita semua... Amin